Friday 17 May 2013

Inilah Tips Alami Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Kamar Mandi!

Inilah Tips Alami Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Kamar Mandi!

Ditulis oleh
Kamar mandi dan toilet memang merupakan tempat bersarangnya bakteri dan kuman di rumah Anda. Hal ini dikarenakan kamar mandi digunakan sebagai area membersihkan tubuh, sehingga banyak sekali sisa-sisa kulit mati, kotoran dari rambut seperti ketombe, dan kuman-kuman dari lingkungan luar yang terbawa pada tubuh kita dan masuk ke kamar mandi. Jika kamar mandi Anda menjadi satu dengan toilet, kuman dari air seni dan kotoran manusia pun bisa jadi ancaman bersarangnya kuman penyakit dan bau tak sedap pada kamar mandi.

Kamar Mandi yang Selalu Nampak Rapi dan Bersih Merupakan Impian Semua Orang
Oleh karena itu sangat penting bila kita mengupayakan agar kamar mandi selalu bersih dan steril setiap akan digunakan. Salah satu caranya adalah dengan membersihkannya secara teratur. Namun, tidak mungkin setiap hari kita bisa membersihkan kamar mandi kita, sehingga butuh penghilang bau yang bisa dipakai setiap hari untuk mengurangi bau kamar mandi. Kira-kira apa saja penghilang bau alami pada kamar mandi? Berikut beberapa di antaranya!

 

Minyak Esensial dan Lilin Aromatherapy Sebagai Pewangi Kamar Mandi

Minyak esensial merupakan pewangi alami utama yang bisa digunakan dengan berbagai macam cara. Cara paling ampuh untuk menyebarkan wangi minyak esensial adalah dengan memanaskannya di diffuser listrik hingga menguap. Tapi jika di kamar mandi sulit untuk memasang diffuser listrik, Anda bisa memakai mangkok kayu atau beling dan tuangkan minyak di atasnya, lalu tunggu hingga mengering. Pada saat berendam di bathtub Anda bisa juga menggunakan lilin-lilin aroma therapy yang dibakar sumbunya untuk menyebarkan wangi yang segar.
Minyak Esensial dan Lilin Aromatherapy Sangat Ampuh Sebagai Pewangi Alami Kamar Mandi

Baking Soda Sebagai Pewangi Kamar Mandi

Penggunaan baking soda sebagai pembersih dan penyegar alami memang sudah umum diketahui. Baking soda bisa dibilang merupakan sebuah bahan serba guna untuk pembersih sekaligus penyegar karpet, wastafel bahkan kamar mandi. Cara menggunakannya di kamar mandi, diantaranya adalah dengan meletakkan campuran baking soda (pengembang kue) dengan minyak tumbuh-tumbuhan (minyak essential) dengan wangi yang Anda suka, ke dalam toples terbuka agar aromanya menyebar. Jika Anda khawatir toples akan jatuh dan isinya tumpah, bisa ditutupi bagian atasnya dengan tissue atau kain saringan.
Selain Digunakan Sebagai Pembersih, Baking Soda Bisa Digunakan Sebagai Penyegar Kamar Mandi dengan Mencampurnya Bersama Minyak Esensial

Tissue Toilet + Minyak Esensial Sebagai Pewangi Kamar Mandi

Anda bisa menggunakan tissue toilet sebagai pewangi, dengan cara meneteskan sedikit minyak essential ke gulungan tissue toilet. Dengan cara ini, tissue toilet menjadi serbaguna karena tidak hanya berfungsi sebagai pembersih melainkan juga pewangi kamar mandi.
Teteskan Minyak Essensial pada Tissue Toilet Untuk Menjadikannya Sebagai Pewangi Alami

Membuat Potpourri Sendiri Sebagai Pewangi Kamar Mandi

Potpourri merupakan ramuan wewangian alami yang dibuat sendiri. Biasanya terdiri atas campuran rempah-rempah dan bunga-bungaan kering yang kemudian dimasukkan ke dalam mangkok dan ditaruh ditengah-tengah ruangan untuk memberi wangi segar. Biasanya banyak yang menggunakan kayu cemara atau cendana yang ditetesi dengan minyak esensial lavender atau lemon. Dijamin, ruang kamar mandi akan terasa menyegarkan seketika.
Anda bisa Membuat Potpourri Sendiri Sebagai Pewangi Alami Kamar Mandi

Minyak Kayu Putih Sebagai Pewangi Kamar Mandi

Bagi Anda yang menyukai bau khas dari minyak kayu putih, bisa menuangkan cairan minyak kayu putih di sekitar ruang kamar mandi. Baunya yang menyengat dan tajam sangat ampuh menghilangkan bau kamar mandi, terutama setelah melakukan ritual buang air besar.
Kayu Putih Bisa Juga Digunakan Sebagai Penghilang Bau Alami Pada Kamar Mandi
Yuk, lihat-lihat deretan iklan rumah dijual di Rumahku.com. Banyak lho iklan jual beli rumah murah yang pastinya sesuai di kantong Anda. Jika ingin pasang iklan rumah jangan ragu pasang di Rumahku.com, dijamin cepat laku dan mudah prosedurnya!

Sumber: Berbagai Sumber