Friday 17 May 2013

5 Desain dan Cara Menciptakan Kamar Mandi Sehat

Kamar mandi adalah area pribadi yang kita gunakan untuk bersihkan diri, tetapi bila area yang semestinya bersih serta sehat ini jadi banyak kuman serta kotoran, tentunya kamar mandi dapat jadi area yang paling tidak di rumah kita. Nah, untuk Anda yang ingin mempunyai kamar mandi yang sehat, di bawah ini ada langkah-langkah atau cara-cara yang sebaiknya Anda ikuti. Berikut ini adalah daftar desain dan cara-cara untuk membuat kamar mandi sehat yang kami rangkum dalam artikel 5 Desain dan Cara Menciptakan Kamar Mandi Sehat.

1). Siapkan tempat khusus untuk peralatan mandi
siapkan tempat khusus untuk peralatan mandi-Desain dan Cara Menciptakan Kamar Mandi Sehat
Letakkan sabun, odol, serta sikat gigi pada tempat khusus yang tertutup. Anda juga dapat membeli sabun cair untuk mengganti sabun batangan, cara ini ditujukan untuk menghindari bakteri pada sabun batangan yang biasanya kerap terjatuh di lantai kamar mandi.

2). Ada cahaya matahari yang masuk
ada cahaya matahari yang masuk-Desain dan Cara Menciptakan Kamar Mandi Sehat
Kamar mandi yang sehat yaitu yang mempunyai akses cahaya matahari yang memadai. Biarlah cahaya matahari masuk ke kamar mandi Anda lewat bantuan glassblock atau alat yang lain. Ini perlu dilakukan karena masuknya cahaya matahari yang memadai dapat membuat kamar mandi Anda lebih cepat kering dengan alami, jadi parasait seperti jamur, lumut, serta bakteri tak bisa berkembang biak.

3). Ada sirkulasi udara yang baik

ada sirkulasi udara yang baik-Desain dan Cara Menciptakan Kamar Mandi SehatBuat kamar mandi Anda menjadi tempat yang sehat dan nyaman dengan memberinya sirkulasi udara yang baik. Buat lubang angin di sebagian sudut kamar mandi Anda. Kreasikan dengan bermacam-macam desain yang cantik, sehingga tidak cuma sehat, tetapi juga indah.

4). Beri tanaman di kamar mandi
beri tanaman di kamar mandi-Desain dan Cara Menciptakan Kamar Mandi Sehat
Tanaman didalam pot juga dapat jadi ide yang patut untuk dipraktekkan. Tanaman dalam pot mempunyai peran untuk membantu menyegarkan kamar mandi Anda. Tanaman sirih bisa menjadi pilihan yang pas, bukan sekedar wujud daunnya yang cantik, namun juga bisa menyerap polutan.

5). Senantiasa bersihkan kamar mandi
senantiasa bersihkan kamar mandi-Desain dan Cara Menciptakan Kamar Mandi Sehat
Jadwalkan untuk membersihkan kamar mandi Anda, 2 hari sekali cukup untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya. Bak mandi, lantai, serta dinding kamar mandi adalah beberapa yang perlu Anda jaga kebersihannya. (bin)

Dikutip : http://indoped.com/5-desain-dan-cara-menciptakan-kamar-mandi-sehat/