Thursday 30 May 2013

Anak Muda Jaman Sekarang Gampang Terkena Penyakit


Kali ini saya sangat heran dengan anak-anak muda indonesia. Katanya anak-anak muda jaman sekarang adalah generasi sehat indonesia dimasa depan yang makanannya 4 sehat 5 sempurna.

Tapi anehnya, temen satu kost saya dan temannya teman kost saya malah sakit-sakitan.
Padahal makanannya tiap harinya sih kalo saya lihat sudah TOP lah, 4 sehat 5 sempurna banget.

Sesuai pengamatan/survei yang sudah saya lihat pada diri teman-teman saya, jenis-jenis penyakit anak kost yang sudah saya temui antara lain :
  1. Batuk Berdahak
  2. Pilek / Flu
  3. Mag / Asam Lambung
  4. Sakit Pala / Sakit Kepala (*kata teman saya sih hampir mau pecah karena saking sakitnya)
  5. Panas Dingin
  6. Sering Galau Berlebihan
Nah, sekarang saya mau menyimpulkan suatu pernyataan. Bahwa Anak Muda Jaman Sekarang Gampang Terkena Penyakit. Lalu apa solusinya agar teman-teman sakuning tidak mudah terkena penyakit?

Berikut "Solusi Agar Tidak Mudah Terkena Penyakit":
  • Bangun Pagi langsung berdoa (Minta kesehatan untuk hari ini).
  • Jangan suka makan terlambat pada waktunya(Intinya kalau lapar, langsung makan).
  • Milikilah niat untuk tetap sehat / semangat untuk tetap sehat.
  • Mandi tepat waktu(Untuk membuang kuman dari tubuh kita).
  • Olah Raga dipagi hari (sekitar jam 5-10 pagi itu sehat).
  • Hindari bermain facebook dipagi hari, sebaiknya gunakanlah waktu facebookanmu untuk olah raga. 
 ~..Sekian dan Terimakasih..~