Friday 24 May 2013

3 Cara Pemasaran Supaya Bisnis Online Sukses

3 Cara Pemasaran Supaya Bisnis Online Sukses : Sering rasanya merasa aneh ketika melihat sebuah toko online yang sepi pengunjung, lha bagaimana bisa sukses sedangkan tokonya saja sepi :-P . Untuk itu saya ingin berbagi sedikit tips dari pengetahuan saya untuk menyiasati hal ini. Kita tahu bahwa untuk mendapatkan banyak keuntungan, seorang pengelola bisnis online setidaknya harus mengetahui bagaimana cara memasarkan produknya, dan mendapatkan buyer, untuk itu mari kita lihat 3 cara pemasaran berikut, saya sebenarnya lebih suka menyebutkan 3 jurus tips sukses bisnis online, apa saja itu? baca lanjut sob..
Banyak pengunjung, terjadi transaksi jual-beli, kemudian uang mengalir, sesederhana itu kah? iya sesederhana itu, tetapi hal yang paling krusial dan sulit dalam pemasaran adalah menarik konsumen, lalu bagaimana caranya? tidak mungkin seperti toko offline yang pengunjungnya datang sendiri bukan?.
sukses pemasaran bisnis online
sukses pemasaran bisnis online :
Image – blog.sribu.com
1. Gunakan Media Mesin Search Engine : anggap sobat sudah memiliki toko online pakaian atau toko online sepatu, supaya bisa mendapatkan calon konsumen, sobat harus bisa menarik pengunjung ke toko online sobat. Search Engine seperti Yahoo adalah salah satu hal yang bisa anda manfaatkan. Belajarlah tentang SEO supaya mendapatkan banyak pengunjung, gratis (gunakan internet cari info ini disana) tidak perlu modal banyak. Usahakan ketika pengguna internet mengetikan toko online pakaian atau toko online sepatu di Yahoo, Google atau Bing, web sobat bisa tampil di halaman depan, jadi kemungkinan pengunjung dan terjadi transaksi jual-beli produk sobat lebih besar ;-) . Semua ini berhubungan dengan SEO, apa itu? baca DISINI atau cari semua tentang seo DISINI dulu.
2. Gunakan Komunitas Blog, Social Media, Grup BBM, dll : Sudah banyak yang sukses berjualan online melalui cara pemasaran ini. Jadi ketika anda memiliki toko online, mulailah membuat alat pemasaran di sini, contoh bisa membuat fans page di Facebook, Twitter, Blog, bahkan melalui grup BBM, ini lebih mudah dan juga sederhana tidak serumit menggunakan ilmu SEO. Cantumkan segala info mengenai produk sobat dan jangan lupa berikan informasi yang lengkap.
3. Membuat Iklan di Facebook atau Google Adword : Jika sobat memiliki modal lebih, cara ini adalah cara termudah dan tercepat, sobat bisa membuat iklan di Facebook juga di Adword, pilih salah satu saja atau bisa keduannya.
Saran : Jika memiliki dana untuk pemasaran produk online, memasang iklan di Facebook juga Google Adword bisa jadi pilihan, selain kedua layanan ini sudah sangat populer, keduannya juga menawarkan kualitas dan jangkauan yang luas seiring dengan banyaknya para penggunannya.
Tapi, jika sobat memiliki banyak waktu untuk belajar SEO dan juga membuat (mengelola) banyak blog, fans page atau group BBM, saya sarankan cara kedua. Selain dapat menghemat biaya pemasaran, cara ini juga cukup tahan lama, artinya ketika sobat menguasai ilmu ini, terutama ilmu SEO, sobat akan mudah melawan saingan lain di kemudian hari, dan tentu saja memiliki ilmu yang cukup untuk memasarkan produk-produk toko online sobat lainnya dikemudian hari.
Bagaimana? apakah artikel 3 cara pemasaran supaya bisnis online sukses ini sudah membuat anda sedikit sakit kepala? pusing, mual? silahkan berdiskusi disini :-D

Dikutip : http://motorseo.wordpress.com/2013/03/01/3-cara-pemasaran-supaya-bisnis-online-sukses/