Wednesday 26 June 2013

Ramadhan di Amerika


Buka puasa di Dar Al-Hijrah Islamic Center di Falls Church, Virginia tanggal 17 Agustus 2010 (Alex Wong / Getty Images)

Siswa dan guru-gurunya melukis mural yang melambangkan keragaman iman di Philadelphia, Pennsylvania. (AP Images)
Kedutaan Besar AS di Jakarta ingin menyampaikan ucapan selamat kepada kaum Muslim di Indonesia dan seluruh dunia. Ramadhan Kareem. Setiap tahunnya, jutaan kaum Muslim menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan di Amerika bersama dengan lebih dari 1,5 milyar kaum Muslim lainnya di seluruh dunia. Pada Bulan Ramadhan tahun lalu, Presiden Obama dan Ibu Negara menyampaikan sambutan berikut ini:
"Ramadhan adalah saat umat Muslim di seluruh dunia merenungkan kebajikan dan bimbingan yang datang seiring bersama iman serta tanggung jawab yang dimiliki manusia terhadap satu sama lain dan kepada Tuhan. Ramadhan merupakan saat di mana keluarga berkumpul, sahabat mengajak buka puasa dan makan bersama. Tetapi Ramadhan juga merupakan masa untuk pengabdian dan perenungan yang mendalam – saat warga Muslim berpuasa sepanjang hari dan melakukan shalat di malam hari; saat umat Muslim memberikan dukungan kepada umat lainnya untuk memajukan kesempatan dan kemakmuran bagi rakyat di mana saja. Karena kita semua harus ingat bahwa dunia yang ingin kita bangun – serta perubahan yang ingin kita laksanakan – harus dimulai dari dalam hati sanubari dan masyarakat kita sendiri.

Tradisi ini mengingatkan kita pada prinsip-prinsip yang kita yakini bersama, serta peran Islam dalam mendorong keadilan, kemajuan, toleransi, dan harga diri semua umat manusia. Ramadhan adalah perayaan keyakinan yang mengakui keragaman dan persamaan ras. Dan di sini, di Amerika Serikat, Ramadhan adalalah saat untuk mengingatkan kita semua bahwa Islam selalu menjadi bagian dari Amerika dan bahwa Muslim Amerika telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi negara kami. Dan pada hari ini, saya ingin mengucapkan selamat kepada 1,5 milyar umat Muslim di seluruh dunia -- dan keluarga dan sahabat Anda – seiring Anda menyambut permulaan Ramadhan"
Di halaman ini, Anda akan menemukan informasi mengenai Muslim di Amerika dan bagaimana mereka menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Silakan dilihat kembali karena kami akan menambahkan konten baru maupun tambahan sepanjang bulan ini.

Dikutip : http://indonesian.jakarta.usembassy.gov/ramadan.html